Friday 2 June 2017

Aplikasi "Make Quiz" dan "Take Quiz" App Inventor 2

       Hai teman-teman semuanya, kali ini novi akan memberitahuan tentang sebuah aplikasi android sederhana yang bisa kita buat di App Inventor 2.
      Aplikasi ini ada dua menu, yaitu "Make Quiz" yang berfungsi untuk membuat pertanyaan serta jawaban kuis yang ingin dibuat. Menu yang kedua adalah "Take Quiz" yang berfungsi untuk menjawab pertanyaan yang sudah dibuat di "Make Quiz". Untuk menjalankan aplikasi ini, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Bukalah aplikasi Make Quiz and Take Quiz yang sudah di download dan dinstall di android kita. Berikut adalah tampilan awal ketika pertama kali kita membukanya : 
  2. Klik Login untuk memulai aplikasi ini. Kemudian tuliskan nama kamu ke texbox, lalu klik Login. Seperti tampilan berikut: 
  3. Setelah mengklik Login pada tampilan no. 2 , maka akan muncul tampilan berikut: 
  4. Klik Make Quiz untuk memulai membuat pertanyaan dan jawabannya.
  5. Tuliskan pertanyaan dan jawaban yang ingin kamu buat. Kemudian klik Submit untuk menyimpan pertanyaan dan jawaban yang sudah kamu tulis. Pertanyaan dan jawaban yang kamu buat akan muncul dibawah pada "Questions and Answers". Berikut adalah tampilanya: 
  6. Kemudian, pada tampilan seperti no. . Klik Take Quiz untuk menjawab pertanyaan yang sudah di buat sebelumnya.
  7. Tuliskan jawaban kalian pada texbox, kemudian klik Answer untuk menjawab pertanyaan yang ada. Jika jawaban kalian benar, maka akan muncul tulisan "Correct" dan jika salah maka akan muncul tulisan "Incorrect" seperti tampilan berikut:
  8. Untuk keluar dari aplikasi ini, klik Logout pada menu awal.
Selamat, kalian sudah selesai menjalankan aplikasi ini. Sekian, terima kasih dan semoga bermanfaat.
    Untuk mendapatkan aplikasi ini, bisa kalian download lewat QR-Code berikut:

    Atau download melalui link berikut Download Make Quiz and Take Quiz

     
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 comments:

Post a Comment