Friday 17 March 2017

Aplikasi Android "No texting While Driving" App Inventor 2

     Hai semuanya, kali ini kita akan mencoba menjalankan aplikasi "No Texting While Driving"  yang dibuat dengan App Inventor 2.
     Aplikasi android "No Texing While driving" adalah aplikasi android yang bisa dibuat dengan App Inventor 2. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk membalas pesan secara otomatis baik secara text maupun suara ketika kita sedang mengemudi sebuah kendaraan, baik itu kendaraan bermobil ataupun kendaraan bermotor.
         Aplikasi ini dibuat untuk mengurangi permasalahan yang terjadi di jalan seperti, kecelakaan yang diakibatkan karena pengemudi membalas pesan di waktu sedang menyetir. Keunggulan aplikasi ini, selain bisa membalas pesan secara otomatis, aplikasi ini juga bisa menerjemahkan suara yang kita rekam menjadi teks. Untuk menjalankannya di android kita, Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Bukalah aplikasi "No Texting While Driving" yang sudah di install di android kita. berikut adalah tampilan awal ketika kita membukanya:
  2. Klik tombol Masuk, maka akan muncul tampilan berikut:
  3. Setelah muncul tampilan diatas, klik tombol edit untuk mengedit teksnya
  4. Klik Submit  untuk memasukkan text baru
  5. Kemudian centang Speak Text Aloud supaya pesan yang masuk dibacakan dengan keras.
  6. Klik Record untuk merekam suara dan menerjemahkannya ke dalam bentuk teks.
  7. Untuk Pesan masuk yang sudah dibacakan oleh aplikasi, maka pesan tersebut akan di balas secara otomatis. Berikut adalah contoh pesan yang terikirm dan balasannya.
Sekian, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, bisa anda download lewat  QR Code berikut:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 comments:

Post a Comment